Langsung ke konten utama

Strategi Membangun Bisnis Online Bagi Pemula

Assalammualaikum WR WB, Kembali lagi bersama saya Bima Adjie Prasetyo.
Sekarang kita akan mempelajari mengenai Strategi Membangun Bisnis Online Bagi Pemula

Berikut 5 strategi membangun bisnis online shop. yang harus anda pelajari agar dapat membantu bisnis online anda biar lebih sukses.

1. Mulai Lewat Facebook

Bagi para pemula bisnis online, disarankan untuk memaksimalkan penggunaan sosial media Facebook. Kegunaannya, untuk meningkatkan brand awareness dan menggaet para pelanggan.
“(Bisnis) online memang gampang, tapi perlu strategi di balik itu juga. Misalnya ada yang baru memulai usaha di online, sebaiknya coba dulu di Facebook karena bagaimana pun Facebook itu penggemarnya masih banyak”.

2. Mencoba Sosial Media Lainnya

“Setelah Facebook mulai ke Blogspot mungkin, terus jangan lupa juga ada satu sosial media yang bisa kita manfaatin, yaitu Twitter. Untuk awalnya, create awareness di Twitter bisa menggunakan buzzer, orang yang twitter followernya banyak bisa kita kasih produk kita ke dia untuk dipromosikan.

3. Jangan Spamming

Penggunaan sosial media harus dilakukan dengan bijaksana. Hindari melakukan spammingyang akhirnya membuat orang kesal. “Spamming itu kaya mention-mention orang yang nggak jelas, terus retweet-retweet dan minta follback. Dia randomly tanpa tahu itu target marketnya dia apa bukan, tapi dia main mention-mention segala macem. Di Facebook juga begitu, jangan nge-tag foto sama orang yang nggak dikenal atau bukan temen Facebook anda karena itu menggangu banget. ”

4. Cara Bijaksana

Cara promosi harus yang bijaksana dan tidak mengganggu. “Cara wisenya, pilih dulu target audience-nya yang benar-benar cocok, terus giring ke Facebook saja dulu. Kalau dia udah loyal, baru digiring ke sosial media lainnya.”

5. Informasi Harus Lengkap

Saat membuat bisnis online, Anda harus menampilkan informasi mengenai produk sebanyak-banyaknya. Hal ini karena para pelanggan tidak bisa menyentuh atau mencoba produk tersebut. Contohnya, bisnis online yang menjual baju. Ada baiknya Anda menulis jenis bahan, ukuran panjang baju, lebar baju, serta detail agar pembeli tidak merasa tertipu ketika mendapatkan barangnya.
Demikianlah artikel dari kami tentang 5 Strategi Membangun Online Shop Semoga informasi  ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia. Salam sukses.

Terima Kasih...Jangan lupa beri komentar yang positif
Assalammualaikum WR WB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL DAN JAWABAN BISNIS ONLINE KELAS 11 LENGKAP!!

1.        Kumpulan halaman yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan hyperlink disebut ... a.     Media Online                                       d.   Newsletter b.     Website                                                 e.   Iklan c.      Blog 2.        Berikut ini yang bukan merupakan fungsi dari website, yaitu ... a.     Membuat pengumuman atau pemberitahuan b.     Memberikan pelayanan pada konsumen c.     Menerima masukkan dari pengunjung atau customer d.     Membagi dan mendistribusi file dan foto e.     Berkomunikasi langsung hanya dengan konsumen yang ada di Indonesia 3.        Situs penyedia yang menampung member-member untuk membentuk suatu komunitas, sehingga member-member didalam website tersebut dapat saling berkomunikasi dan bertukar pikiran adalah website .... a.      Search Engine                                      d.     Networking b.     Forum                                                   e.    Portal c.   

Manfaat Pemasaran Online Untuk Bisnis Online

Manfaat Pemasaran Online Menurut  Wikipedia , promosi adalah mengiklankan suatu produk atau merek, menghasilkan penjualan, dan menciptakan loyalitas merek atau brand. Ini adalah salah satu dari empat elemen dasar bauran pemasaran, yang mencakup empat P: price, product, promotion, and place atau harga, produk, promosi, dan tempat. Promosi mencakup metode komunikasi yang digunakan pemasar untuk memberikan informasi tentang produknya. Informasi bisa bersifat verbal dan visual. Sedangkan menurut  Wikipedia Indonesia , pengertian promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Kalau menurut ahli pemasaran Harper Boyd : promosi diartikan sebagai upaya membujuk orang untuk menerima produk, konsep dan gagasan. Menurut pakar pemasaran lainnya yaitu Boone dan Kurtz , promosi adalah proses men

MENGEVALUASI HASIL PENJUALAN DAN MENYUSUN LAPORAN HASIL PENJUALAN

    A.     Laporan Penjualan Laporan penjualan merupakan suatu rincian yang terdiri atas transaksi penjualan yang dicatat berdasarkan pelanggan atau rinciannya. Laporan penjualan berisi informasi mengenai peroide penjualan, nama barang, jumlah barang yang terjual, harga jual barang, dan total penjualan baik perbarang maupun secara keseluruhan. 1.      Fungsi laporan penjualan Laporan penjualan berfungsi dalam pencatatan dan memposting transaksi dari pihat debetur tanpa harus membuat atau melakukan pencetakan faktur ataupun nota debet. 2.      Langkah-langkah membuat laporan penjualan -           Pengertian back order, merupakan jumlah dari sebagian pesanan customers atau pihak pembeli yang tiodak dapat di penuhi penjual pada waktu permintaan itu datang ( kekurangaj suatu barang ). Back order terjadi karena jumlah barang yang tersedia lebuh sedikit disbanding permintaan yang muncul dari customers. -           Membuat back order Prosedur merupakan suatu rangkaian dalam